Pages

CHRISNATION!

CHRISNATION!

:: WELCOME ::

Wednesday, June 1, 2011

Musikal Laskar Pelangi (lagi)

Jakarta Teater 'Musikal Laskar Pelangi' akan kembali dipentaskan pada Juli 2011. Sang sutradara Riri Riza dan para pemain cilik teater itu pun sudah mulai masuk studio untuk latihan. Intip, yuk!

Pada Rabu (26/5/2011), detikhot menyambangi studio milik Erwin Gutawa yang berada di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan untuk melihat para pemain Musikal 'Laskar Pelangi' berlatih. Suasana latihan yang diikuti belasan anak-anak berbakat itu pun sangat menyenangkan dan penuh canda.



Diawali dengan pemanasan! Pukul 17.00 WIB, para pemain yang dibagi dua grup memasuki studio untuk pemanasan, sebelum masuk ke latihan adegan. Sekitar satu jam, mereka pun melakukan peregangan otot hingga vocalizing.



Setelah cukup berkeringat, anak-anak pun istirahat sejenak. Sejumlah anak menggunakan waktu istirahat untuk belajar, sementara yang lainnya lebih memilih untuk bermain. Namun, sepertinya anak itu tidak bisa belajar dengan tenang karena dijahili teman-temannya.

Saat istirahat, detikhot pun sempat berbincang-bincang dengan Nathanael Hendrianto, pemeran Akiong. Nathan adalah siswa SD Athalia, Villa Melati Mas, Serpong, Tangerang.



Bocah yang jago matematika itu juga ikut tampil di pementasan pertama Musikal 'Laskar Pelangi' pada November 2010 lalu. Ia mengaku latihan kali ini lebih ringan karena sudah hafal dengan adegannya.

"Lebih gampang saja, sekarang lebih percaya diri," ujarnya ramah.

Meski datang jauh-jauh dari Tangerang, Nathan tetap semangat mengikuti latihan dan tak pernah absen. Begitu juga dengan Hilmi, pemeran Lintang yang harus pulang-pergi Jakarta-Bogor untuk latihan.

Sementara anak-anak istirahat, Riri Riza menggunakan waktunya berdiskusi dengan tim produksi membahas setting panggung. Kepada rekan-rekannya itu, Riri mengungkapkan berbagai macam keinginannya, mulai dari setting kampong Gantong, pawai 17-an hingga properti yang ditampilkan di atas panggung.



Pukul 19.00 WIB, anak-anak kembali masuk studio untuk latihan adegan bersama Chandra Satria, pemeran Pak Harfan dan Uci yang pada latihan itu menggantikan Eka Deli dan Dira Sugandi sebagai Ibu Muslimah.

Kali ini, mereka berlatih untuk lagu 'Pantang Menyerah' dan 'Jangan Murung'. Proses latihan pun tetap diselingi dengan canda. Terlihat sekali keceriaan mereka saat latihan.

Sumber : www.detikhot.com

Penasaran kan? Jangan lupa nonton (lagi) Musikal Laskar Pelangi tanggal bulan Juli! Info early bird bisa dilihat dipostingan sebelumnya yaa :)

0 comments:

Post a Comment